Beranda » batu akik » Pelaut Tolak Bacan Ternate Ditukar Yaris

Pelaut Tolak Bacan Ternate Ditukar Yaris

Dilihat 966x | Tags batu akik,

Pelaut Tolak Bacan Ternate Ditukar Yaris Januari 2018

Hermanus Manafe, 65, pecinta batu akik yg telah setahun malang melintang di dunia gemstone mempunyai 500 cincin batu akik, & 250 liontin dari batu akik. Nyaris seluruhnya tipe batu akik telah dimilikinya. 

"Saya telah mempunyai seluruhnya batu dari semua propinsi di Indonesia, kebetulan aku membeli batu- batu tersebut kala ada festival gemstone di wilayah DKI Jakarta & sekitarnya, jika ada pameran ya aku datangi," kata masyarakat Pondok Benda Tangerang Selatan (Tansgel), Selasa (16/6/2015). 

Herman pula mengemukakan, tidak sedikit batunya yg telah dilitik oleh beberapa orang yg meminatinya. Herman tidak melepasnya demikian saja, lantaran batu yg diminati tersebut langka & hanya ada sekian banyak saja. Batu AKik

"Seperti batu bacan Ternate ini, aku beli dgn harga Rp10 juta, sempat ditawar orang bukan bersama duit, namun dgn satu satuan mobil Toyota Yaris serentak aku tolak sebab kategori batu ini susah ditemukan," menurutnya. 

Herman menambahkan, dia telah menghabiskan duit banyaknya Rp300 juta buat membeli koleksinya tersebut. Untungnya, keluarga Herman tidak ada yg mengeluh mengenai hobinya itu. 
"Keluarga ga ada yg komplain berkenaan hobi aku ini, mereka enjoy aja ngeliat aku hobi mengoleksi batu akik. Koleksi aku di antaranya Bacan Doko, Pancawarna, Mani Gajah, Sungai Dare, Kalimaya, Black Oval, Sisik Naga, Bulu Hanoman, Ijo Garut, Naga Sui, & Edong," ujarnya. 

Herman meneruskan, anggota keluarganya yg lain tak menggemari batu seperti beliau. Lima orang anaknya tak menyukai mengoleksi batu akik. 
Mengkoleksi beberapa ratus batu akik rupanya menciptakan Herman mengalami pengalaman unik. Herman yg bekerja berlayar di lautan dgn tongkang batu bara ini mengaku sempat menyaksikan cahaya masuk ke dalam rumahnya. 

"Saya sempat liat ada cahaya masuk ke rumah aku melintasi ventilasi, tetapi aku nggak tau masuk ke batu yg mana lantaran masih banyak batu di dalam rumah aku. Bisa Jadi aura batunya yg aku tonton itu," kata Herman.


Keywords : ,