Beranda » loker » Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

Dilihat 372x | Tags loker,

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto Agustus 2017

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto,- lowongan kerja terbaru Untuk warga Brebes serta sekitarnya yang memerlukan pekerjaan, sekarang ini Tubuh Service Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brebes memerlukan 236 tenaga kerja. Gagasannya, jumlah tenaga kerja itu bakal diletakkan di gedung baru rumah sakit punya Pemerintah Daerah Brebes itu. Gedung baru yang menggunakan 60 miliar itu sekarang ini dalam step penyelesaian.  Mulai sejak 31 Oktober, kami buka lowongan 236 tenaga kerja baru.

Info lowongan formasi dapat diliat segera di RSUD Brebes,  kata Direktur RSUD Brebes, Oo Suprana, Kamis (3/11/2016). Menurut dia, RSUD Brebes masihlah memerlukan tenaga penambahan lantaran sekarang ini masihlah alami kekurangan. Terlebih, gedung baru empat lantai bakal selekasnya digunakan. Hal semacam itu terang memerlukan tenaga service penambahan. Formasi tenaga kerja yang diperlukan ada 30, salah satunya dokter, loker tenaga kesehatan, administrasi, pemulasaran jenazah serta pemulangan jenazah. Ada formasi baru tenaga kerja yang diletakkan di gedung baru itu, yaitu petugas service kerohanian. Bertugas sebagai pendamping pasien yang bakal melakukan operasi. 

Setiap kali operasi, ada pasien yang terasa tertekan sampai stres. Oleh karenanya diperlukan tenaga kerohanian untuk memperkuat mentalnya,  katanya. Ia menanggung dalam sistem perekrutan, tak ada atau bersih dari kolusi serta nepotisme. Hal semacam itu, kata dia, lantaran memakai pihak ketiga dari sistem pendaftaran, seleksi sampai pengumuman hasil. Ia memiliki pendapat, lewat pihak ketiga, tak ada pihak rumah sakit yang campur tangan dalam sistem seleksi. Saya mendengar sendiri kalau sistem perekrutan tak bersih.

Saya tegaskan kalau itu tak benar, kami jamin, tandasnya. Sekarang ini, lowongan pekerjaan keseluruhan karyawan RSUD Brebes sekitaran 600 orang lebih, mencakup tenaga PNS sejumlah 338 orang serta tenaga BLUD sejumlah 260 orang. Ada penambahan sejumlah 236 tenaga BLUD bermakna totalnya jadi sekitaran 836 orang. Tetapi, itu juga belum ideal dengan keadaan RSUD Brebes sekarang ini. Pemenuhan tenaga kerja bakal dikerjakan bertahap. Tenaga kerja yang diperlukan ini jadi tanggungan RSUD Brebes sebagai rumah sakit BLUD serta tak dapat menuntut diangkat jadi PNS


Keywords : lowongan pekerjaan,